Jumat, 23 November 2012

KISI-KISI SKL UN SD 2013

Kisi-kisi SKL Ujian Nasional Sekolah Dasar/MI tahun 2013 telah diterbitkan oleh BSNP pada tanggal 21 November 2013 ????? Tahunnya 2012 kali...ya...

Secara lengkap dapat di download di_sini.

Tetapi jangan kaget, ternyata kisi-kisi tahun 2013 ini mirip dengan kisi-kisi tahun yang lalu (2012).   Secara sekilas memang nampak sama.  Memang saya belum mencermati tiap nomor untuk dibandingkan dengan kisi-kisi tahun yang lalu. Kisi-kisi biasanya keluar pertengahan Januari, apakah kisi-kisi 2013 di atas benar atau tidak, kita tunggu saja perkembangannya.  Dan supaya lebih yakin, semoga dinas terkait/terdekat memberi informasi yang benar.

Kalau memang sama dengan tahun yang kemarin, ada untungnya juga, yaitu bahan-bahan / materi kisi-kisi tersebut tahun yang lalu telah habis terlahab (nglothok).  Dari materi, bedah soal, pembuatan soal, hingga tryout-tryout Insya Allah sudah pernah semua.  Tinggal "loading" saja, semoga lebih dari 20Mbps... kecepatannya (he..he...).

Walaupun demikian, jelas soal-soal UN tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Apalagi dalam satu ruang ujian nantinya akan ada 5 jenis soal yang berbeda. sehingga selain mereview soal tahun yang lalu, tetap menambah, mencari dan  meng up grade pengetahuan kita masing-masing.

Semoga kita semua dapat mempersiapkan diri menghadapi UN 2013  dengan sebaik-baiknya...

Selamat Berjuang...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar